Menikmati Indahnya Sunset Sambil Ngopi di Watu Paris

KBRN, Gunungkidul: Perkembangan wisata di Bumi Handayani bisa dikatakan cukup pesat. Tingginya minat wisatawan untuk datang berwisata khususnya lokasi pantai menjadi magnet bagi investor untuk mengembangkan usahanya. 

Salah satunya di area hutan Kalurahan Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul. Di lokasi yang tadinya hutan belantara saat ini disulap menjadi lokasi santai dengan dua sisi pemandangan yaitu area perbukitan dan hutan serta area pantai yang diberinama Watu Paris. 

Pyosutrisno, pemilik taman rekreasi Watu Paris mengatakan, konsep yang ia tonjolkan adalah spot foto. Para pengunjung yang datang cukup membayar Rp20 ribu di akhir pekan dan masih gratis di hari kerja. 

"Karena viewnya juga bagus, kita bisa melihat Pantai Parangtritis terlebih saat sunset sangat istimewa dimana matahari bisa tenggelam di tengah laut," kata Sutrisno, Minggu (08/07/2022). 

Sutrisno menambahkan, selain spot foto di bangunan Watu Paris yang ia sengaja buat dengan konsep terbalik tersebut juga menawarkan coffee shop. Selain itu di lantai tiga juga ia sediakan gardu pandang untuk melihat indahnya pemandangan sekitar. 

"Rencananya besok kami juga akan membangun homestay dengan konsep glamping, saat ini kami mempekerjakan karyawan yang merupakan warga sekitar," tandas dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar