Upaya Pemerintah Kalurahan Giriwungu Kembangkan Pantai Ngunggah

KBRN, Gunungkidul: Berbicara soal potensi wisata di Gunungkidul memang tiada habisnya. Salah satunya lokasi wisata Pantai Ngunggah yang berada di Padukuhan Klepu, Giriwungu, Panggang. 

Lokasi pantai yang tak jauh dari Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), menjadikan Pantai Ngunggah sebagai alternatif liburan. Saat ini, pemerintah kalurahan setempat tengah mengusahakan perbaikan jalan masuk menuju pantai ini. 

Lurah Giriwungu, Tulus mengatakan, di lokasi tersebut ada satu lokasi yang memiliki bibir pantai. Tiga lainnya merupakan tebing yang bisa dikemas menjadi lokasi wisata. 

"Salah satu yang kami lakukan adalah berkomunikasi dengan investor untuk membangkitkan ekonomi warga sekitar," jelas Tulus, Minggu (07/08/2022). 

Dikatakan Tulus, lahan di sekitar Pantai Ngunggah saat ini sudah dimiliki investor. Sehingga harapannya dengan kerjasama tersebut mampu membuka akses wisatawan. 

"Termasuk perbaikan jalan, selain interverensi dari dana desa kami juga pernah dibantu oleh DPR RI dalam perbaikan jalan sepanjang satu kilometer menuju pantai ini," tandas dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar