Ratusan Pengunjung dan Stand UMKM Semarakkan Pesta Budaya Desa Wisata Brayut

KBRN, Sleman : Sekitar 400 pengunjung dan puluhan stand Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), menyemarakkan gelaran Pesta Budaya Desa Wisata Brayut di Kalurahan Pandowoharjo Sleman, pada Minggu (3/7/2022). 

Acara ini diramaikan dengan adanya beberapa stand kuliner dan produk UMKM, pertunjukan seni seperti Jathilan gaya klasik, dan tari Golek Ayun-Ayun, Brayut Mini Museum, dan studio budaya.

Di mini museum, para pengunjung disuguhi pengetahuan mengenai sejarah Brayut zaman kolonial Belanda, penghargaan yang pernah diraih, dan display produk dan hasil bumi milik Desa Wisata Brayut. Sedangkan di studio budaya, para pengunjung dapat berfoto dengan menggunakan pakaian adat Jawa dengan latar alami yang identik dengan budaya Jawa.

Dalam acara tersebut, Bupati Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasi kepada Travelxism dan Desa Wisata Brayut yang telah bekerja sama untuk mewujudkan acara pesta budaya ini.

“Kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan Pesta Budaya Desa Wisata Brayut yang bertujuan untuk meningkatkan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Mengingat rekam jejak Brayut yang dapat membawa pengunjung mancanegara menginap selama beberapa hari, tentu Brayut sudah hebat dan hanya perlu dikembangkan lagi,” ujar Kustini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar