Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Widosari

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke Kulon Progo (ist)

KBRN, Kulon Progo : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, berkunjung ke Kapanewon Samigaluh Kulon Progo, Sabtu (2/7). Dalam kesempatan ini, Sandiaga Uno melakukan penilaian pada Desa Wisata Widosari.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno mengunjungi stand UMKM Desa wisata Widosari yang ternyata mampu menghasilkan sejumlah hasil produksi lokal yang memiliki nilai jual baik untuk meningkatkan ekonomi warganya. Desa Wisata Widosari juga memiliki cinderamata dan kuliner lokal mulai dari teh sangrai, jahe, gaplek, aneka batik hingga kerajinan dari jagung.

Desa wisata tersebut, juga memiliki potensi seni budaya yang menarik mulai dari wayang kulit, kuda lumping, bangilun, hingga nyadran. 

Dalam kunjungannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengapresiasi Desa Widosari. Ia menjelaskan, jarang ada kabupaten atau kota di Indonesia yang memiliki perwakilan desa wisata hingga masuk tahap 50 besar desa wisata terbaik, selama dua tahun berturut-turut.

"Desa Wisata Widosari nantinya menjadi bagian dari persiapan DIY yang menjadi tuan rumah asean tourism forum pada bulan Januari tahun 2023. Ajang tersebut akan dihadiri delegasi dari 10 negara di Asean," ujar Sandiaga Uno, Sabtu petang (2/7/2022). (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar