Wabub Sleman Ajak Komunitas Fotografi Promosikan Keindahan Wisata Pedusunan

Karya Fotografi Suasana Pedesaan di Sleman

KBRN,Sleman : Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menilai daerahnya banyak mempunyai dusun-dusun yang berpotensi sebagai destinasi wisata dengan keunikannya, seperti suasana pedesaan yang kental keguyubannya, suasana keasrian,  dan budayanya. Sehingga perlu dipromosikan bagi para wisatawan . Hal tersebut diungkapkan Wabub Danang Maharsa di Kantornya Senin ( 27/06/2022), terkait dengan kegiatan ulang tahun komunitas Kangen Desa Jelajah Kampung (KDJK) ke 7 yang diselenggarakan di Pring Ledok Tinjon Dusun Tinjon, Kalurahan Madurejo, Kapanewon Prambanan, Minggu 26 Juni 2022.  Dalam kegiatan tersebut dihadiri sejumlah komunitas Fotografi yang juga mengabadikan indahnya suasana pedesaan.

"Saat ini banyak wisatawan mencari tempat dengan suasana pedesaan karena rindu dengan masa kecilnya. Selain itu  banyak juga yang ingin lebih mengenal kebudayaan serta tradisi masyarakat pedasaan," jelas Danang.

Kawasan  Pring Ledok Tinjon merupakan salah satu destinasi wisata yang berbasis komunitas yang dikelola oleh masyarakat sekitar.  Bersamaan ulang tahun KDJK ke-7 tersebut, kdjk wilayah yogyakarta menyelenggarakan kegiatan foto konsep dengan tema kehidupan desa, pasar hewan dan unggas, dengan menggunakan  talent foto modelnya adalah anggota masyarakat di padukuhan tinjon.

Kegiatan fotografi  konsep pedesaan tersebut dihadiri oleh fotografer dengan berbagai latar belakang,  baik yang berasal dari jogja maupun luar daerah.

Danang Maharsa mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya foto konsep tersebut dan berpesan agar komunitas fotografer dapat turut serta mempromosikan berbagai potensi potensi dusun sebagai destinasi wisata yang ada di wilalyah Kabupaten Sleman.

"Sampaikan lewat karya-karya terbaik teman-teman fotografer ini bahwa di Kalurahan Madurejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman ada salah satu destinasi pedesaan yang menarik untuk dikunjungi dengan suasana pedesaan yang kental. Mungkin tak hanya disini, akan tetapi destinasi-destinasi wisata yang menarik lainnya di Kabupaten Sleman juga ikut disebarkan," ucap Danang.

Selain kegiatan foto konsep ada juga kegiatan jelajah dusun dengan tujuan mengenalkan potensi yang ada di dusun serta melakukan eksplorasi foto di sepanjang dusun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar