Pengembangan Desa Wisata di Gunungkidul Belum Merata

KBRN, Gunungkidul: Desa Wisata di Gunungkidul menjadi salah satu sektor pariwisata yang menjadi andalan. Selain mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat di pedesaan, desa wisata juga meningkatkan pendapatan asli daerah. Namun begitu masih banyak yang lerlu dibenahi agar desa wisata di Gunungkidul terus dikenal. 

Ketua Forum Deswita Gunungkidul, Agung Nugroho bahwa promosi wisata yang dilakukan Pemkab saat ini belum berjalan secara maksimal. Sehingga perlu memaksimalkan pemanfaatan teknologi utamanya media sosial. 

"Saya rasa kegiatan promosi wisata saat ini belum maksimal, masih belum berkelanjutan dan tidak merata sehingga perlu diperbaiki lagi," ujarnya, Minggu (16/1/2022). 

Sejauh inu pihaknya telah memaparkan sejumlah program kerja. Ia juga meminta kepada Pemkab agar memberikan dukungan dan kemudahan kepada Desa wisata dalam mempromosikan potensi yang dimiliki. 

" Saat ini ada 32 Desa wisata yang masih harus dikembangkan. Potensi yang sangat bagus ini harus dikelola dengan baik," imbuhnya. 

Menurutnya, persoalan pariwisata bukan hanya menjadi urusan Dinas Pariwisata. Melainkan harus juga melibatkan Dinas lainnya. Salah satunya adalah pemenuhan fasilitas jaringan internet di setiap lokasi wisata. 

"Kita meminta bantuan kepada Dinas Kominfo juga untuk memberikan jaringan WiFi di setiap lokasi wisata," kata dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar