Desa Wisata Blue Lagoon, Bekas Buangan Sampah yang Jadi Indah

Desa Wisata Blue Lagoon

KBRN, Sleman: Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan secara langsung Pendopo Serbaguna Sekar Pamuji Tiirta Budi yang terletak di Desa Wisata Blue Lagoon, Jumat (3/12/2021). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Pengelola Desa Wisata Blue Lagoon, Suhadi menyampaikan bahwa Pendopo Serbaguna Sekar Pamuji Tirta Budi dibangun di lokasi yang dulunya menjadi tempat pembuangan sampah. Dia menuturkan pembangunan Pendopo tersebut dilakukan secara gotong royong masyarakat dan bantuan Pemerintah Kabupaten Sleman.

“Pendopo Serbaguna ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan sanggar – sanggar seni kebudayaan dan kegiatan masyarakat.” Jelasnya. 

 Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan pembangunan dan peresmian Pendopo Serbaguna ini merupakab wujud nyata keseriusan warga untuk terus mengembangkan Desa Wisata agar menjadi lebih baik lagi.

"Saya berharap kepada seluruh pengelola desa wisata  untuk terus menjaga dan merawat bangunan pendopo yang saat ini diresmikan.” Katanya. 

Menurut Kustini,Pendopo Serbaguna ini dapat menjadi fasilitas yang dapat difungsikan sebagai tempat berbagai kegiatan yang mendukung kemajuan Desa Wisata maupun untuk fasilitas masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sleman bersama jajarannya berkesempatan melakukan peninjauan langsung kondisi Desa Wisata Blue Lagoon. Selain itu juga dilakukan prosesi tabur bunga sebagai salah satu rangkaian peresmian Pendopo Serbaguna Sekar Pamuji Tiirta Budi. (*).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar