Museum Dirgantara Mandala Miliki Duta Museum Baru

KBRN, Yogyakarta: Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala atau biasa disingkat Kamuspusdirla, Kolonel Sus Yuto Nugroho, SS, Jumat (3/12/2021) siang, menggelar acara Pisah Sambut Duta Museum untuk Muspusdirla di Ruang Mini Teater. 

Duta Museum Muspusdirla tahun ini diserahterimakan dari Aghnia Alfi Susila (periode 2020-2021) kepada Ramadani Tharek Kemal Pasha (periode 2022-2024). 

Acara yang diawali dengan kegiatan senam bersama ini dihadiri Kabid Pemeliharaan dan Pengembangan Sejarah, Bahasa, Sastra dan Permuseuman, Tri Agus Nugroho, SSos MSc yang mewakili Kepala Dinas Kebudayaan DIY dan juga ibu-ibu PIA Ardhya Garini Muspusdirla. 

Kamuspusdirla dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada Duta Museum yang lama, yang telah menjalankan tugas tugas dengan baik dan turut mewanai lewat berbagai kegiatan positif. 

"Sebagai Kamuspusdirla saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Duta Museum yang lama yang telah mendedikasikan diri untuk Museum Pusat Dirgantara Mandala Yogyakarta," jelasnya. 

Kepada Duta Museum yang baru Kamuspusdirla mengucapkan selamat datang dan berharap semoga Duta Museum yg baru dapat berkreasi untuk lebih membumikan Muspusdirla, baik melalui berbagai kegiatan maupun melalui media sosial. 

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan DIY  yang diwakili oleh Kabid Pemeliharaan dan Pengembangan Sejarah, Bahasa, Sastra dan Permuseuman, Tri Agus Nugroho, mengungkapkan, keberadaan duta museum di DIY dimaksudkan untuk menyosialisasikan eksistensi museum dan meningkatkan pemahaman masyarakat akan keberadaan permuseuman. 

"Keberadaan Duta Museum DIY hendaknya mampu meningkatkan citra positif museum untuk lebih meningkatkan fungsinya sebagai institusi yg mendidik dan menghibur atau educate and entertain," tandasnya. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar