Sikapi PPKM Akhir Tahun, Wisata Kaki Merapi Ketatkan Prokes

Jeep Wisata Lava Tour Merapi Sleman

KBRN, Yogyakarta : Menyusuri kawasan lereng Gunung Merapi sambil menaiki Jeep Lava Tour, menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan di Kabupaten Sleman.

Namun di akhir tahun nanti, kunjungan wisata diperketat seiring penerapan PPKM level tiga, mulai 24 Desember hingga 2 Januari tahun depan.

Pengelola Jeep Lava Tour Merapi, Daldiri siap mengikuti keputusan pemerintah. Jika nanti wisata lava tour tetap boleh beroperasi, penerapan protokol kesehatan sangat diutamakan.

”Karena kita kan nggak mau, seandainya nanti sampai terlena, karena hingga kini pandemi tidak bisa hilang begitu saja,” terangnya saat dihubungi, Minggu (28/11/2021).

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Sleman Suparmono, belum memberikan gambaran detail, tentang pengetatan wisatawan saat penerapan PPKM Level tiga.

Tetapi intinya, agar tidak muncul paparan Covid-19, ketika momen pergantian tahun. Dan sejak jauh-jauh hari, pihaknya memutuskan tidak ada event akhir tahun.

”Karena kita butuh sedikit ketat, dan kebetulan kemudian pemerintah pusat memutuskan (PPKM) itu ya,” terangnya.

Yang pasti menurut Suparmono, situasi PPKM di Yogyakarta yang telah turun ke level dua perlu dijaga, dengan meniadakan event yang berpotensi memicu kerumunan massa, misalkan pesta kembang api. (ws)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar