Sleman Temple Run Kenalkan Wisata Candi

Sumber foto : slemankab.go.id

KBRN, Yogyakarta : Kabupaten Sleman di Bulan November ini, menyelenggarakan Sleman Temple Run yang ke enam, yaitu perpaduan lari lintas alam yang tidak dimiliki daerah lain.

Sebanyak 500 peserta yang akan mengikuti event sport tourism ini, akan berlari pada lintasan masuk ke komplek candi-candi, dan juga disuguhkan kesenian lokal untuk para pelari saat melewati candi di wilayah Kapanewon Prambanan.

"Kami juga siapkan photographer untuk mengambil gambar para pelari saat melewati spot-spot yang bagus saat mereka berlari," kata Kepala Dinas Pariwisata Sleman Suparmono di kantor bupati, Jumat (26/11/2021).

Lari lintas alam dengan kemasan Sleman Temple Run ini, menjadi salah satu keunikan dan daya tarik yang tidak ditemukan pada event lari lainya.

Secara reward dalam event kompetisi lari ini, nominalnya cukup besar dengan total hadiah Rp 146 juta, utk 3 kategori jarak lari, baik itu putra dan putri.

Lomba terbagi dalam tiga kategori yaitu kategori 25 Km dengan peserta 100 orang;  13 Km dengan peserta 210 orang; dan kategori  7 Km  dengan peserta 190 orang.

Untuk kategori 7 Km akan melewati Candi Banyunibo- Spot Riyadi – Ratu Boko Temple - dan Barong Temple.

Sedangkan kategori 13 km melewati Candi Banyunibo – Candi Ijo – Candi Miri – Spot Riyadi - Sojiwan Temple – Ratu Boko Temple – Candi Barong.

Dan untuk Kategori 25 Km  melewati Candi Banyunibo -  Candi Ijo – Candi Miri – Spot Riyadi – Candi Sojiwan – Candi Ratu Boko – Candi Barong. (ws)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar