14 Desa Wisata Ikuti Gelar Lomba Asah Terampil

Kadinas Pariwisata Kulon Progo (ist)

KBRN, Kulon Progo : Sejumlah 14 desa wisata di Kulon Progo mengikuti kegiatan lomba asah terampil yang digelar oleh Dinas Pariwisata setempat. Kegiatan tersebut sebagai sosialisasi program kepariwisataan.

Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo Joko Mursito mengatakan, lomba asah terampil menjadi media yang tepat dalam upaya menyosialisasikan program kepariwisataan kepada pengelola desa wisata. 

Kompetisi tersebut bisa merangsang pengelola desa wisata untuk belajar dan mengetahui berbagai informasi kepariwisataan baik di Kulonprogo maupun secara nasional.

"Setiap desa wisata yang mengikuti, mengirimkan tiga perwakilan dalam lomba yang digelar kawasan objek wisata Gua Kiskendo ini," ungkap Joko, Minggu (17/10/2021).

Adapun, juara pertama lomba asah terampil tersebut diraih oleh Desa Wisata Glagah, juara kedua Desa Wisata Banjaroya dan juara ketiga yakni Desa Wisata Ngargosari. 

"Pasc lomba diharapkan, pemenang lomba asah terampil mampu menerapkan pengetahuan tentang kepariwisataan di masing-masing desa wisata," tutur Joko.

Joko menambahkan, destinasi wisata di desa wisata akan terus dikembangkan. Pihaknya ingin mendorong desa wisata agar berkolaborasi dengan semua pihak. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00