Hasto Wardoyo Sarankan Pemkab Kulon Progo Kembangkan Sektor Pariwisata

Ilustrasi Sektor Pariwisata Kulinef

KBRN, Kulon Progo : Hari Ulang Tahun Kulon Progo ke-70, diharapkan bisa menjadi momentum untuk bersama-sama bergerak memajukan Kulon Progo, baik dalam bidang ekonomi, kesehatan maupun yang lainnya. 

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, mengapresiasi tema yang diangkat dalam HUT yang ke 70. Aspek kesehatan yang dimasukkan ke dalam materi menjadi hal yang relevan karena penanganan pandemi Covid-19 masih terus dilakukan.

Meski sudah tidak menjabat sebagai Bupati Kulon Progo, namun Hasto Wardoyo masih memperhatikan tanah kelahirannya tersebut. Dia menyarankan jika pengembangan di Kulonprogo juga perlu memperhatikan sektor pariwisata.

"Ke depan turis asing sangat mungkin menjadi dominan di Kulonprogo. Jika kita hanya mengandalkan domestik, pendapatan asli daerah pasti tidak besar. Pengembangan pariwisata berbasis budaya atau heritage harapannya bisa dilaksanakan oleh Pemkab Kulon Progo," ujar Hasto, baru-baru ini.

Sedangkan, Ketua DPRD Kulon Progo, Akhid Nuryati, mengatakan, tema HUT Kulonprogo ke-70 yakni gumregah, sehat, dan ekonomi bangkit memiliki makna yang sangat baik. Gumregah diartikan omenjadi sebagai sebuah semangat bagi seluruh lapisan masyarakat di Kulon Progo dalam memajukan wilayahnya dari aspek ekonomi.

"Sementara dari aspek kesehatan juga menjadi hal yang penting. Semuanya harus mampu menerapkan gaya hidup baru selama pandemi Covid-19," ujar Akhid.

Sementara itu, Bupati Kulonprogo Sutedjo menyampaikan, tema ulang tahun Kulonprogo yaitu ‘"Kulonprogo Gumregah, Kita Sehat, Ekonomi Bangkit’’ adalah ajakan masyarakat tetap harus punya semangat dan bangkit bergerak disaat. Semuanya, harus tetap menjaga kesehatan diri dari pandemi Covid-19, yakni dengan cara menjaga protokol kesehatan.

’’Kita tidak boleh menyerah. Justru pandemi ini jadi sarana bangkit. Namun, tetap menjaga kesehatan agar membuat ekonomi kita bangkit," ungkap Sutedjo.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00