Anak Usia di Bawah 12 Tahun Akan Dibolehkan Masuk Tempat Wisata

Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Tinalah (RRI)

KBRN, Kulon Progo : Pemerintah akan memberikan diskresi pada wisatawan dengan usia 12 tahun ke bawah. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dalam kunjungannya di Kulon Progo, Senin (11/10/2021) mengatakan, anak-anak usia di bawah 12 tahun, tetap akan diperbolehkan masuk destinasi wisata. Meski demikian, ada syarat yang harus dipenuhi yakni orangtua dan keluarga yang menyertainya harus sudah tervaksin Covid-19. 

"Selain itu, pemerintah daerah diminta juga segera berkoordinasi dengan pelaku wisata setempat," ucap Sandiaga Uno, di Kulon Progo, Senin (11/10/2021).

Sedangkan, Ketua Pengelola Desa Wisata Tinalah, Galuh menyampaikan, pihaknya sudah bersiap sarana prasarana dan protokol kesehatan terkait pariwisata, sehingga benar-benar siap menerima kunjungan, jika wisata sudah bisa dibuka nantinya.

"Kami berupaya mempertahankan kegiatan ekonomi kreatif masyarakat, memanfaatkan lingkungan dan mengembangkan potensi seni budaya. Hal ini dipandang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung,"ungkap Galuh.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00