Dinas Pariwisata Kulon Progo Terus Persiapkan Wisata di Wilayahnya

KBRN, Kulon Progo : Dinas Pariwisata Kulon Progo terus berupaya mempersiapkan obyek wisata di wilayahnya, agar siap menerima kunjungan saat sudah dibuka nantinya.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito, mengatakan meski kewenangan pembukaan obyek wisata berada di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif namun pihaknya terus melakukan obyek wisata. Beragam kegiatan dengan orientasi mempersiapkan pegiat wisata di Kulon Progo sudah dan terus digelar.

"Di Kulon Progo, ada sekitar 30an obyek wisata baik yang dikelola oleh pemerintah maupun masyarakat," ucap Joko Mursito, Selasa (12/10/2021).

Joko menjelaskan, dua destinasi wisata di Kulon Progo yang sudah mendapat sertifikat Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) atau CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Taman Sungai Mudal dan Pulepayung.

Lainnya, masih berproses untuk mendapatkan CHSE tersebut. CHSE merupakan hal yang sangat penting bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk memulihkan kepercayaan wisatawan dan menggeliatkan kembali aktivitas pariwisata. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00