FOKUS: #PPKM MIKRO

Sandiaga Penuhi Permintaan Sultan, Wisata DIY Akan Dibuka Luas

KBRN, Yogyakarta : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno akan memenuhi permintaan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk membuka lebih luas destinasi wisata di DIY.dalam tinjauannya di Kampung Rejowinangun Kota Yogyakarta

Sandiaga Uno mengatakan, secara prinsip Kemenparekraf mendukung pariwisata dapat diselenggarakan terutama di DIY.

"Sesuai permintaan pak Gubernur dan Walikota akan kita perluas berbasis permintaan," katanya di kampung Rejowinangun, Kotagede Kota Yogyakarta, Jumat (8/10/2021).

Menurutnya dengan diperluas pembukaan destinasi wisata di DIY sebagai kota pariwisata diharapkan dapat kembali memulihkan kondisi ekonomi UMKM maupun wirausaha termasuk membuka peluang lapangan kerja.

Meski memberi peluang pariwisata, namun Sandiaga menegaskan, pelaksanaan pembukaan destinasi dilakukan secara resmi terutama harus memenuhi protokol kesehatan dan terintegrasi dalam aplikasi PeduliLindungi.

"Semua yang diajukan pemerintah sesuai proses resmi akan kami proses dan akan kami fasilitasi," ungkapnya.

Sementara hingga saat ini DIY sudah ada 7 destinasi wisata yang mendapatkan ijin untuk melakukan uji coba operasional seperti Gembira Loka Zoo, Tebing Breksi, Candi Ratu Boko, Pinus Sari, Merapi Park, Seribu Batu, dan Pinus Pengger.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00