Bantul Usulkan Parangtritis Dibuka untuk Uji Coba

KBRN, Bantul : Pemerintah Kabupaten Bantul mengajukan kawasan Pantai Parangtritis untuk dibuka dalam uji coba wisata selama masa PPKM. Menurut Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, Selasa (21/09), kondisi di Parangtritis secara keseluruhan siap untuk uji coba tersebut.

“Kita yang usul, saya usul ke Kemenpar untuk membuka Parangtritis sebagai obyek yang diuji cobakan pembukaannya saat PPKM level tiga ini, selain Hutan Pinus Sari Mangunan,” katanya.

Halim menyebut ada tiga hal yang membuat kawasan Parangtritis ini siap. Pertama, seluruh pelaku usaha di kawasan itu telah mendapatkan vaksinasi. Kedua, animo wisatawan ke Parangtritis sangat tinggi dan pihaknya siap untuk melakukan pengetatan dan pengawasan kepada mereka. Utamanya melalui tim Satgas Covid-19 yang ditugaskan di kawasan tersebut.

“Dan yang ketiga bahwa Kabupaten Bantul ini penanggulangan covidnya sudah sangat baik, terbukti setiap hari terjadi penurunan kasus aktif secara konsisten,” tegasnya.

Sebelumnya dua kawasan wisata lain di Bantul juga telah diizinkan untuk buka selama uji coba ini. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanto Baskara Aji. Kedua tempat wisata tersebut ada di kawasan hutan Pinus, menyusul obyek yang sama di wiayah itu yang sudah diizinkan buka sebelumnya. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00