Wisata ke Yogya Jangan Lupa Peduli Lindungi

KBRN, Yogyakarta : Turun Level 3 tempat wisata di DIY mewajibkan wisatawan mengakses aplikasi Peduli lindungi, mentaati aturan Protokol kesehatan, jika berkunjung ke DIY.

Aplikaksi Peduli Lindungi yang  sedang digalakan Pemerintah dimaksudkan untuk mengendalikan penyebaran Covid, karena dapat mendeteksi kesehatan sesorang maupun kesehatan wilayah, termasuk destinasi wisata. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY - Ir. Rony Primanto Hari, MT mengatakan, aplikasi semacam Peduli Lindungi  sudah banyak digunakkan di berbagai negara seperti Jerman dan  Singapura, karena dinilai efektif mengendalikan penyebaran Covid.

Kemampuannya  mendeteksi kesehatan seseorang maupun kesehatan  daerah, termasuk destinasi wisata.

“Ada sebuah informasi disana yang bisa kita dapatkan terkait dengan kondisi dari kesehatan dari pengunjung pengunjung disana dengan scaning di barkot yang dipasang oleh pengelola sebuah tempat tempat untuk berkatifitas apakah itu obnyek wisata, rumah makan restoran dan sebagainya”, Jelas Rony Primanto, Kamis ( 16/9/2021).

Pemerintah Pusat telah mengijinkan Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan uji coba pembukaan 3 destinasi wisata, dengan menerapkakn disiplin Prokes ketat, bagi para pengunjung agar terhindar dari penyebaran Covid 19.(KrisM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00