Pengelola Wisata Gunung Kuniran di Kulon Progo Jual Lahan Wisata Pasca Terdampak Pandemi

KBRN, Kulon Progo : Pandemi Covid-19 yang melanda lebih dari setahun menyebabkan pelaku wisata di Kulon Progo kehilangan pendapatan. Bahkan pengelola wisata Gunung Kuniran terpaksa menjual separuh dari lahan wisatanya agar tetap bertahan. pemilik Wisata Gunung Kuniran, Rahmat Prasteyo mengatakan, lahan yang dilepas antara 1-1,5 Hektar, dari total luas 2,8 Hektar. Penjualan terpaksa dilakukan karena sudah tidak memiliki penghasilan. 

"Harga yang ditawarkan yakni senilai Rp 500ribu permeter. Kami sudah di iklankan di media sosial" ungkap Rahmat, di Kulon Progo Jumat (30/7/2021).

Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito mengatakan, kini obyek wisata di Kulon Progo masih tutup untuk sementara. Namun demikian, pendataan pelaku wisata sudah dilakukan untuk kemudian dijadikan database. Data ini akan dipakai jika ada bantuan dari pemerintah.

"Meski masih tutup pada saat ini, kami sudah melakukan evaluasi protokol kesehatan di obyek wisata. Dari evaluasi itu, mayoritas protokol kesehatan di wisata masih baik," jelas Joko.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00