Penutupan Obyek Wisata Tidak Hanya Berdampak pada PAD

Bupati Bantul Tinjau Vaksinasi Pelaku Wisata Pansela

KBRN, Bantul : Tidak hanya pendapatan asli daerah (PAD) yang terdampak dengan ditutupnya sejumlah obyek wisata di Bantul belakangan. Karena efek dari kegiatan wisata mulai dari hulu hingga ke hilir, yakni bagaimana wisatawan menghabiskan uang mereka untuk berwisata.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo. Dampak ekonomi yang beruntun ini kemudian yang membuat Bantul harus memberikan kewaspadaan yang lebih terhadap covid-19. Mengingat saat ini angkanya terus meningkat dan bisa mengancam keselamatan dari para pelaku pariwisata itu sendiri.

“Kalau PAD pasti ada karena tutup dulu kan sudah kita sampaikan tiap Sabtu-Minggu rata-rata 200 juta, tapi kita jangan lihat dari situ, kalau dari aspek ekonomi ngga cuma PAD, tapi spending money,” jelasnya, Kamis (1/7/2021).

Oleh karena itu, belum lama ini Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar vaksinasi bagi para pedagang dan pelaku wisata di kawasan pantai. Dengan target kurang lebih tiga ribu pelaku wisata. Kegiatan ini diharapkan bisa memberi bekal imunitas bagi mereka sebelum bisa beraktivitas seperti biasa.

“Nantinya kita akan perluas cakupannya ke obyek-obyek wisata yang lain. Sementara ini baru di pantai, tapi nanti diperluas,” lanjutnya.

Untuk sementara memang kawasan pantai di Bantul ditutup oleh Pemkab Bantul setiap akhir pekan. Hal ini untuk mengantisipasi semakin bertambahnya jumlah kasus covid-19 di wilayah tersebut yang jumlah kasus aktifnya mencapai lima ribu lebih. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00