Dorong Geliat Ekonomi, Melalui Wisata Sehat

Heroe Poerwadi ketika meninjau salah satu stand kerajinan wayang ada Festival Kuliner Belanja Tamansari

KBRN, Yogyakarta : Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus melakukan inovasi-inovasi dalam upaya mendorong aktifitas ekonomi masyarakat terutama yang menjadi bagian dari Pariwisata di Kota Yogyakarta.

Upaya-upaya yang dilakukan dalam mendorong geliat ekonomi pariwisata masyarakat dalam kondisi saat ini, dapat terwujud jika disiplin protokol kesehatan yang dilakukan secara bersama-sama.

"Kita semua ingin agar event yang terselenggara bisa dilakukan selama kita mampu menjaga protokol kesehatan," katanya dalam pembukaan Festival Kuliner Belanja Tamansari di Pendopo Tamansari, Jumat (9/4/2021).

Mampu menjaga Prokes Dikatakannya, tidak hanya sekedar pengelola maupun penyelenggara menyediakan fasilitas pendukung Prokes.

Namun dijelaskan Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kota Yogyakarta itu, yang paling penting bagaimana upaya menjaga kondisi agar pelaku wisata maupun wisatawan yang ada di destinasi tersebut menjalankan prokes secara disiplin.

"Ini penting ketika upaya penanggulangan melalui vaksinasi yang dilakukan kepada tenaga kesehatan, pelayan publik, industri pariwisata, pedagang tradisional, maupun pedagang penyokong industri pariwisata petugas, lansia dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Ini upaya kita bersama ketika akan menggeliatkan ekonomi dengan didasari kemampuan tubuh kita melawan virus Corona, tapi ketika semua upaya itu tidak didukung dengan protokol kesehatan maka potensi penyebaran masih ada," jelasnya.

Pihaknya mengharapkan, destinasi wisata salah satunya Tamansari disamping destinasi-destinasi lain di Jogja, mampu mengkondisikan protokol kesehatan baik pelaku pariwisata, maupun wisatawan sejak akan masuk hinggaa berada di destinasi tersebut.

"Kalau kita tidak mampu mengkondisikan itu, selamanya kita akan begini terus, naik turun-naik turun (kasus paparan covid),  kalau konsisten dan komitmen dengan semua yang masuk destinasi wisata harus menjalankan disiplin dengan sungguh-sungguh, dengan harapan yang datang aman, yang didatangi aman dan kita semuanya sehat," ungkapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00