Hadapi Puasa dan Lebaran, Stok Kebutuhan Pokok di DIY Aman

KBRN, Yogyakarta : Badan Urusan Logistik (Bulog) meminta masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta, agar tidak mengkhawatirkan stok bahan kebutuhan pokok, menghadapi puasa dan lebaran.

Lembaga tersebut memastikan, persediaan bahan kebutuhan pokok seperti beras, daging dan gula, mencukupi untuk jangka waktu lima bulan ke depan.

Kepala Bulog Daerah Istimewa Yogyakarta, Rini Andrida menyebut, pihaknya masih memiliki persediaan 28 ribu ton beras, empat ribu ton gula, dan 10 ribu ton daging. Jumlah itu, bisa mencukupi kebutuhan masyarakat selama puasa hingga setelah lebaran.

”Insya Allah masyarakat aman mendapatkan kebutuhan pokok selama puasa hingga setelah Idul Fitri, kalaupun terjadi lonjakan itu akan bisa diatasi,” kata Rini di Yogyakarta.

Ia juga menghimbau masyarakat, agar tidak berlebihan membeli bahan kebutuhan pokok. Bulog telah mempersiapkan, baik dari segi jumlah maupun ketersediaanya, salah satunya di outlet rumah pangan kita-RPK.

”Masyarakat tidak perlu membeli secara berlebihan, stok sembako tersedia dan akses untuk mendapatkan kami buka selebar-lebarnya, baik kerjasama dengan lembaga lain maupun RPK di tengah masyarakat,” lanjut dia.

Rini juga optimis, harga kebutuhan pokok menghadapi puasa dan lebaran akan relatif stabil, karena jalur distribusinya sudah tertata dengan baik. (ws/yyw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00