TNI dan Bulog, Optimalkan Serapan Gabah Petani Sleman

KBRN, Sleman : Tim Sergap dari Mabes TNI AD turun ke Kabupaten Sleman untuk meninjau langsung  serapan gabah  para petani yang dilakukan Bulog.

Tim Mabes TNI AD yang dipimpin langsung Kolonel Inf Jangkung, Kolonel Inf Enoh dan Kolonel Arm Budi S menuju wilayah Sleman  dalam rangka melihat Posko Serapan Gabah Bulog Sleman.

“Kami turun Ke wilayah untuk mengingat selama para Babinsa mendampingi pelaksanaan serapan gabah Bulog Sleman, kami ingin data yang pasti,” ujar Kolonel Jangkung, Selasa (22/1/2019).

Ia menyampaikan beberapa hal penting untuk dilaksanakan oleh Bulog  di antaranya Bulog harus berani serap gabah petani.

"Bulog dalam hal ini dapat menggunakan Satgas Sergap untuk terjun langsung ke petani dan  buat peta rencana yang matang,” tegas jangkung.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi  Bulog tidak mempunyai tempat penjemuran, karena Sleman ada target untuk menyerap gabah di luar kwalitas.

Selain itu wilayah Sleman menjadi target dari Kementerian Pertanian untuk menyerap gabah petani di luar kwalitas, dengan harapan  di bulan Pebruari sampai dengan September 2019 mendatang target  dapat tercapai. Ia berharap antara Satgas dengan Bulog dapat menjalin hubungan kerjasama dengan Kelompok Tani (Poktan ).

“Jika  ada Poktan yang tidak mau mendukung Bulog  diharapakan serjasama selama ini dapat di putuskan  khususnya  dengan para petani yang mendapat  bantuan selama ini,” kata  Jangkung

Tim Sergap dari Mabes TNI AD berharap agar Kodim bersama Bulog terus bekerjasama dalam mensukseskan program swasembada pangan tahun 2019. (kus/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00