Usaha Kelompok Tani Bisa Bantu di Tengah Pandemi Covid-19

KBRN, Yogyakarta : Kelompok Tani Lumbung Mataram Bangun di Kelurahan Panembahan kraton menjadi lumbung swadaya Masyarakat yang menghasilkan budidaya Sayuran dan perikanan.Dari hasil Kelompok Tani ini tidak di jual akan tetapi di khususkan untuk memenuhi kebutuhan anggota kelompok tani.

Salah seorang anggota kelompok Tani ‘Lumbung Mataram Bangun’, Bambang mengatakan, kegiatan kelompok Tani antara lain melakukan pembuatan rumah pembibitan, pengolahan tanaman hidroponik dan perikanan.

“Dengan menggunakan modal dari kelompok Tani Masyarakat bisa memetik sendiri sayuran maupun ikan yang sudah di kembangbiakkan secara mandiri. Kalau mau ambil sayuran bisa mengisi kotak sumbangan seikhlasnya.,"terang Bambang, Jumat (6/8/2021).

Sertu Dandun Sarjito selaku Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton sambut baik pengembangan lahan kosong untuk kegiatan pertanian.

“Swadaya sayuran ini bisa mengurangi pemborosan belanja rumah tangga. Beberapa waktu yang lalu Kelompok Tani ini juga mendapatkan bantuan dari Dinas Pertanian dan Pangan dari Provinsi dan Kota," terang Dandun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00