FOKUS: #PPKM MIKRO

Brigjen Slamet Santoso Pastikan Beras Bansos Layak

KBRN, Yogyakarta: Di tengah himpitan kondisi sosial ekonomi ketika penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), institusi Polda DIY melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan sosial (bansos). 

Tak tanggung-tanggung, Wakapolda DIY Brigjen Polisi R Slamet Santoso, Jumat (23/7/2021) pagi, melakukan inspeksi ketersediaan stok beras untuk bansos di Gudang Bulog. Ketika meninjau gudang PT Bulog di Kalasan, Wakapolda turut memperhatikan kualitas beras yang akan disalurkan. 

"Kita ingin memastikan distribusi beras  bansos aman dan lancar, termasuk kualitasnya," ujar Slamet Santoso. 

Wakapolda menerangkan, pihaknya juga ingin agar paket bansos dikemas dengan rapi dan baik agar dapat menjaga kualitas beras yang disalurkan. Hal itu disampaikan Wakapolda saat berdialog dengan Kepala Bulog Divre DIY Juhaeni. 

"Kita memastikan persedian beras dan packing-nya sudah siap didistribusikan kepada masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19," tutur dia. 

Wakapolda DIY mengapresiasi kualitas beras Bulog berdasarkan pengecekan yang dilakukan. Dirinya menilai beras itu layak untuk memenuhi kebutuhan pendistribusian bansos di wilayah DIY. 

"Kita sampaikan ini beras bagus ya, dalam artian sangat layak untuk dikonsumsi," tandas Wakapolda. 

Kemasan 5 kg

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY Kombes Polisi Yuliyanto menyebutkan beras yang didistribusikan nantinya telah disiapkan dengan kemasan 5 kg. Bersama instasi terkait, fungsi Bhabinkamtibmas Polda DIY yang akan menyalurkan kepada masyarakat. 

"Sebelumnya juga sebagian beras bansos dari pemerintah telah didistribusikan, dan semoga hal ini dapat meringankan beban kita bersama dalam menghadapi pandemi wabah Covid-19," ucapnya saat mendampingi Wakapolda. 

Pemerintah pusat sendiri menyiapkan sedikitnya 170 ton beras yang berasal dari 35 ton persediaan Polri, 75 ton dari Sekretariat Presiden, dan 60 ton dari Kementrian Koordinator Maritim dan Investasi untuk DIY. 

Sesuai kebijakan pemerintah tersebut, Polda DIY akan melakukan pendistribusian bansos dengan mengedepankan fungsi anggota Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di kewilayahan. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00