Taman Kuliner Condongcatur, Ramai atau Sepi saat Ramadhan?

KBRN, Yogyakarta : Menjelang bulan Ramadhan, banyak kuliner yang disajikan untuk menemani ngabuburit. Tak mau kalah dengan yang lain, Taman Kuliner Condongcatur yang terletak di dekat Terminal Condongcatur ini akan terus buka seperti hari-hari biasanya.

Namun, pada Ramadhan tahun ini dimungkinkan sepi pembeli, mengingat puasa tahun lalu sepi pengunjung.  Kondidi ini diakui salah seorang warga sekitar pemilik warung di Taman Kuliner Condongcatur.

“Untuk menu takjil itu sendiri biasanya dijual dipinggir jalan sekitaran tamkul (taman kuliner,-red), maka dari itu di tamkul jarang sekali yang berjualan takjil. Itulah salah satu alasan kenapa tamkul sepi pengunjung saat bulan Ramadhan tiba,” kata pedagang tak ingin ditulis namanya ini, Jumat (9/4/2021).

Sementara itu, salah satu mahasiswa UAD Yogyakarta, Mindawati menyebut, pada hari biasa ramai oleh hadirnya anak-anak yang latihan dance, namun karena sedang bulan Ramadhan biasanya yang latihan pun ikut berkurang.

“Itu menjadi salah satu faktor yang membuat tamkul sepi dari sisi pengunjungnya,” tutur Minda.

Di sisi lain, Minda sepinya pengunjung juga karena kurangnya promosi dan kurangnya kreativitas para penjual makanan dalam mempromosikan dagangannya.

“Jadi pada dasarnya kita belum bisa memastikan apakah tamkul pada saat bulan Ramadhan nanti apakah akan ramai atau justru malah sepi. Ya semoga saja bulan Ramadhan nanti membawa berkah tersendiri bagi para pedagang di tamkul,” kata mahasiswi asal Ponorogo-Jawa Timur ini. (minda/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00