Akibat Pandemi Covid, Jalan Rusak Parah Hanya Ditambal

KBRN. Klaten : Jalan rusak parah bertahun tahun yang menghubungkan Desa Tanjungsari dan Solodiran  Kecamatan Manisrenggo Klaten akhirnya diperbaiki dengan cara tambal sulam.

Pelaksana dari CV Maju Bersama, Oseng mengatakan, jalan rusak parah yang diperbaiki tersebut berlubang-lubang, perbaikan dengan cara ditambal atau pemeliharaan.

“Panjang jalan yang rusah parah mencapai 510 meter, perbaikannya menggunakan anggaran dana sebesar Rp130 juta dari Pemkab Klaten,” kata Oseng, Senin (28/9/2020).

Dikatakan, jalan yang rusak  tersebut sudah sekitar 5 tahun karena sering dilalui  kendaraan dengan melebihi tonase, dengan harapan setelah jalan diperbaiki maka pengguna jalan bisa lebih nyaman.

Semula, lanjut Oseng, jalan yang rusak parah berlubang lubang ini rencananya akan diperbaiki pemerintah Kabupaten Klaten tahun 2020 dengan cara dibeton. Namun karena ada covid-19 akhirnya jalan tidak jadi dibeton, dananya dialihkan untuk penanganan covid.

“Perbaikan jalan rusak dengan cara ditambal atau pemeliharaan tersebut dengan target selesai selama satu minggu hingga 30 September 2020, melibatkan 20 tenaga kerja,” ungkapnya.

Di sisi lain, warga Desa Tanjungsari, Bayu Afriyanto (28) tahun menyambut baik adanyua perbaikan jalan walaupun hanya tambal sulam.

“Ya merasa senang, pengguna jalan bisa lebih nyaman karena sebelum diperbaiki  pengguna jalan sering jatuh kepleset, juga di musim kemarau debu-debu pada masuk ke rumah warga,” ungkapnya. (yon/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00