BPN Klaten Ukur Tanah Proyek Tol Jogja-Solo

KBRN, Klaten : Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten akan segera melakukan pengukuran tanah Pembangunan Strategis Nasional (PSN)  proyek jalan tol Jogja-Solo di 50 desa pada 11 kecamatan Di Kabupaten Klaten.

Kepala BPN Klaten, Muhammad Agung Taufik Hidayat menyatakan, pihaknya akan segera melakukan pengukuran  di  50 Desa 11 kecamatan di Kabupaten Klaten yang saat ini sudah masuk dalam tahap sosialisasi kepada warga yang tanahnya terkena proyek jalan tol Jogja-Solo.

Dikatakannya, kini pemerintah melakukan sosialisasi dan konsultasi publik dari tim Provinsi yang di dampingi BPN dan Pemkab Klaten yang dimulai pada 4 -25 Agustus 2020 kepada warga di 50 Desa di 11 kecamatan di Kabupaten Klaten yang terdampak proyek jalan tol jogja-Solo untuk pembebasan lahan.

“Saat ini BPN Klaten juga sudah mempersiapkan 5 tim khusus yang akan diterjunkan untuk melakukan pengukuran tanah untuk proyek jalan tol Jogja –Solo sekitar  4071 bidang tanah,” katanya, Rabu (12/8/2020).

Lebih lanjut Kepala BPN Klaten Muhammad Agung Taufik Hidayat mengatakan, dalam waktu dekat pengukuran akan segera dilakukan secara bergantian di 11 kecamatan yakni Kecamatan  Polanharjo, Delanggu, Ceper, Karanganom, Ngawen, Karangnongko, Klaten utara  Kebonarum, Jogonalan, Manisrenggo dan  Kecamatan Prambanan.

“Untuk pengukuran, pihak BPN Klaten juga akan menunggu perintah dari pusat selaku pengada proyek jalan tol Jogja-Solo sebagai penghubung Provinsi Jawa Tengah dengan Daerah Istimewa Yogyakarta melalui kabupaten Klaten, Boyolali  dengan Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta,” pungkasnya. (ril/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00