Atasi Persoalan Sampah, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan

Bupati Sleman Kustini SP

KBRN, Sleman: Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan khususnya di rumah dan ruang publik dengan melakukan pengelolaan sampah.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Sleman saat menghadiri kegiatan lomba mewarnai Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Sleman di Taman Djoyo Dikraman, Plumbon Lor, Kalurahan Mororejo, Kapanewon Kapanewon Tempel, Minggu (22/5/2022).

Menurut Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo  pengelolaan sampah menjadi isu yang jadi perhatian banyak pihak. Sehingga masyarakat diminta untuk memiliki rasa tanggungjawab dalam memelihara kebersihan dengan pengelolaan sampah rumah tangga diruang publik atau lingkungan sekitarnya. 

"Saya berharap semua pihak turut serta dalam upaya - upaya pengurangan timbulan sampah khususnya dalam pengolahan sampah rumah tangga," katanya.

Kesadaran memilah dan mengolah sampah ditegaskan Bupati Kustini,  harus dimulai dari keluarga sehingga, akan timbul kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan rumah maupun  lingkungan sekitarnya. 

Pemerintah Kabupaten Sleman terus melakukan upaya-upaya dalam menyelesaikan permasalahan sampah .  Mulai dari sosialisasi pengolahan sampah, optimalisasi bank sampah serta melakukan MoU bersama Gubernur DIY terkait pengolahan sampah. 

Seluruh upaya tersebut diingatkannya tidak dapat berjalan maksimal apabila tidak didukung dengan kesadaran masyarakat. 

"Dukungan masyarakat sangat penting untuk mewujudkan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sleman khususnya dalam pengelolaan sampah," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar