Bersepeda dari Bogor, Dua Pemuda Hijau Kampanyekan Penghijauan di Balaikota

KBRN, Yogyakarta : Manusia hijau sambangi Balaikota Yogyakarta, berikan dua pohon pucuk merah kepada Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

Kedua pemuda yang memiliki nama Fahmi Ali dan Lukman asal Bogor, Jawa Barat rela menempuh ratusan kilometer menggunakan sepeda kayuh demi mengajak seluruh masyarakat peduli terhadap Penghijauan.

"Harapannya, bibit tanaman ini juga bisa ditanam di lingkungan Balaikota," kata Fahmi disela penyerahan bibit pohon pucuk merah, di Balaikota Yogyakarta, Jumat (17/9/2021).

Memulai bersepeda sejak awal bulan Agustus 2021, Fahmi Ali mengatakan, Kota Yogyakarta menjadi Kota ke-20 yang disinggahi dan nantinya perjalanan untuk terus mengkampanyekan penghijauan akan dilanjutkan ke Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

"Karena di Selo ada kawan kita yang akan melakukan pembibitan pohon," terangnya.

Membawa pesan kepada seluruh masyarakat, secara khusus Fahmi mengaku, melalui kampanye penghijauan diharapkan anak muda sebagai generasi penerus bangsa untuk terus menjaga, merawat, serta melestarikan alam.

"Kami hanya ingin memberi pesan ke anak muda bahwa alam harus lestari. Jangan sampai justru kita sendiri yang merusaknya," ungkapnya.

Kepada Pemkot Fahmi juga berharap, kepala daerah maupun para pejabat pemerintahan dapat turut menyebarluaskan kampanye menanam pohon kepada masyarakat luas.

"Program penghijauan setiap tahun juga harus tetap digencarkan agar kelestarian alam tetap terjaga di tengah kemajuan kota," terangnya.

Sementara itu, Heroe Poerwadi mengapresiasi aksi yang dilakukan kedua pemuda tersebut.

Demi mengajak seluruh masyarakat terutama generasi muda, kedua Pemuda iru bahkan rela menempuh ratusan kilometer menggunakan sepeda kayuh.

"Kelestarian alam bukan hanya menjadi tanggungjawab personal melainkan semua pihak baik anak muda maupun orangtua," ujarnya.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi juga memastikan, kedua bibit tanaman diberikan akan ditanan di komplesk Balaikota Yogyakarta, yang sekaligus sebagai bentuk dukungan penghijauan yang selama ini juga terus digencarkan di wilayah Kota Yogyakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00