FOKUS: #VAKSIN COVID-19

DLHK DIY Tanam Pohon dan Vaksinasi Masyarakat Penyangga Alas Pengkol

KBRN, Bantul : Bertempat di hutan atau alas Pengkol, Sriharjo, Imogiri, Bantul digelar vaksinasi dan penanaman pohon agroforestry oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY pada Kamis (02/09) pagi. Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X dalam sambutannya mewakili Gubernur memberikan apresiasinya kepada warga masyarakat di sekitar alas Pengkol yang menjalani vaksinasi kali ini. Karena bisa menjadi contoh bahwa program ini bermanfaat bagi mereka.

“Kepada warga masyarakat penyangga alas Pengkol terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kesadarannya mengikuti vaksinasi. Perlu saya sampaikan bahwa vaksinasi bukan akhir dari upaya pencegahan meluasnya pandemic, budaya 5M ini penting, karena dalam beberapa waktu belakangan angka positif di Bantul masih tergolong tinggi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam kesempatan yang sama mengatakan terimakasihnya kepada DLHK DIY yang menggelar kegiatan ini. Karena kegiatan ini menggabungkan penanaman pohon dengan vaksinasi. Sehingga dua program bisa berjalan dengan baik secara bersamaan.

“Bertepatan dengan pandemic, digabung kegiatan vaksinasi dengan penanaman agroforestry dan bagus siji gawe loro gawe, dua-duanya dapat dan masyarakat kompak bisa hadir,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Wagub beserta Bupati dan tamu undangan yang hadir juga  berkesempatan untuk melakukan penanaman pohon di bantaran sungai Oya yang ada di wilayah Dusun Pengkol. Pohon yang ditanam yakni mangga, alpukat, dan gayam. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00