Sebagian Pembangunan Talud Memasuki Tahap Finishing

KBRN, Yogyakarta : Sebagian pembangunan talud permanen program TMMD Reguler Ke -111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di bantaran irigasi Tanjung anak Kali Winongo Kp. Bugisan, Kelurahan Patangpuluhan, Kemantren Wirobrajan sudah memasuki tahap finishing. Terlihat bagian permukaan talud sudah mulai di aci supaya lebih kuat dan terlihat bagus.

''Beberapa bagian dari sasaran talud sudah tinggal penghalusan atau pengacian. Hal itu tak lepas daripada kerja keras tim Satgas TMMD yang bekerja tak kenal lelah walaupun cuaca kadang panas kadang hujan,'' jelas Koordinator lapangan, Letda Andri, Selasa (29/6/2021).

Dijelaskan, pembangunan talud permanen penahan longsor di Kp. Bugisan ada sebagian sudah memasuki tahap finishing. Sesuai rencana sebelum penutupan tanggal 14 Juli 2021 nanti pembuatan talud sudah selesai semua.

“Tentunya hal Ini akan membuat warga yang tinggal di atasnya merasa lebih nyaman karena tidak khawatir lagi akan terjadi longsor,” lanjutnya .

Struktur bentuk talud dan ketinggiannya pun disesuaikan dengan kondisi lingkungan, sehingga akan menjadi lebih kokoh dan kuat menahan beban dari atas dan erosi air saat terjadi hujan.

''Karena talud ini cukup tinggi untuk pembangunannya dibuat dua trap. Trap 1 tingginya 3 meter dengan lebar 1,20 meter, kemudian pada trap yang kedua tingginya 1,50 meter dengan lebar 0,8 meter,'' jelasnya. (r-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00