Guru Jadi Prioritas Penerima Vaksin Gelombang II

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawati

KBRN, Gunungkidul : Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, D.I Yogyakarta tengah mempersiapkan vaksinasi gelombang II. Pada sasaran pelayanan publik ini, guru menjadi salah satu yang mendapat prioritas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawati menyampaikan, guru menjadi prioritas untuk mengantisipasi adanya pembelajaran tatap muka yang dijadwalkan akan segera dilakukan.

"Pertama adalah guru, jika sewaktu-waktu ada pembelajaran tatap muka mereka sudah aman jika berinteraksi dengan murid," katanya kepada media, Jumat (5/3/2021).

Dewi juga menjelaskan, para guru ini berasal dari semua jenjang pendidikan, termasuk mereka yang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL). Mereka yang sudah terdata antara lain berasal dari jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP.

Sementara untuk jenjang SMA pihaknya masih menunggu calon penerima sebab saat ini masih dalam tahap pendataan sehingga jumlahnya belum bisa diajukan.

"Pendataan sementara ada sekitar 42.000 calon penerima namun pendataan saat ini masih terus berlangsung," paparnya.

Kepala Bidang (Kabid) SMP, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Kiswara mengatakan vaksinasi yang diberikan kepada guru sudah dimulai sejak Kamis (4/2).

Namun pihaknya tidak dapat menjelaskan secara rinci berapa jumlah guru yang mendapatkan vaksin. 

Terpisah, Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Gunungkidul Tijan menyampaikan pihaknya telah mendata sebanyak 9.419 orang guru.

Adapun rinciannya terdiri dari guru PAUD sebanyak 1.639 orang, guru TK 1.619 orang, guru SD 4.872 orang, dan guru SMP mencapai 1.289 orang.

"Mereka ini yang sudah kami data untuk menerima vaksinasi COVID-19 tahap II," kata Tijan. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00