Vaksin Guru, PGRI DIY Minta Guru Proaktif Daftar

KBRN, Yogyakarta : Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) DIY mendukung penuh program vaksinasi yang dilakukan untuk para tenaga pendidik atau guru. 

Ketua PGRI DIY, Drs Kadarmanto Baskara Aji mengatakan, PGRI sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan kabupaten/kota khususnya yang berkaitan dengan proses pendataan agar semua tenaga pendidik dan kependidikan terdaftar dan bisa segera mendapatkan vaksin COVID19. 

"PGRI DIY mengapresiasi program vaksinasi untuk para guru. Karena vaksinasi ini ‎ bisa menjadi bagian penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tentunya semua itu akan bisa optimal jika ada sikap proaktif dari guru, sehingga program vaksinasi bisa lancar dan diselesaikan secara tepat waktu. Karena PGRI sebagai organisasi guru, terus mendorong agar seluruh guru mendapatkan vaksinasi," kata ‎‎Baskoro Aji, di Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (2/3/3021). 

PGRI DIY berharap sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang dijadwalkan pada Juli mendatang, semua guru sudah divaksin. PGRI DIY pun terus mengintensifkan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan agar vaksinasi untuk guru bisa diselesaikan sesuai target. Para guru juga diminta proaktif dalam pendataan peserta vaksin, agar tidak ada yang tercecer. 

"Saya berharap guru bisa proaktif dalam program vaksinasi adapun untuk pendataan dikoordinir oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Bagi guru yang masih menunggu antrian vaksinasi perlu  bersabar. Sehingga nantinya para pendidik dan tenaga kependidikan bisa menjadi agen perubahan yang dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," urainya. (wur/ian/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00