FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Tahap Dua Sasar 100 Ribu Lansia di Sleman

Foto : Humas Sleman

KBRN, Yogyakarta : Bupati Sleman Kustini meresmikan program vaksinasi tahap kedua untuk petugas layanan publik, di RSUD Sleman, Sabtu (27/2/2021).

Usai acara seremoni, Kustini bersama Wakil Bupati Danang Maharsa, mendapat suntikan vaksin untuk pertama kali.

Kepada sejumlah wartawan, Bupati Sleman menyampaikan pentingnya program vaksinasi, untuk menangani pandemi korona. Ia pun berharap, masyarakat tidak takut di vaksin.

”Karena vaksin ini akan menjadi kekebalan tubuh kita, tetapi walaupun kita sudah di vaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain menargetkan 50 ribu petugas layanan publik, vaksinasi tahap dua di wilayah Sleman kata Kepala Dinas Kesehatan Joko Hastaryo, juga menyasar 100 ribu lebih lansia.

”Untuk petugas layanan publik, yang sudah terdaftar baru 36 ribu, khusus untuk lansia akan kita data mulai bulan maret,” terangnya.

Setelah ini, pihaknya ingin agar proses vaksinasi bisa menyebar di 52 fasilitas kesehatan, baik rumah sakit, puskesmas termasuk beberapa klinik baik di Polres, Kodim dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Dalam program vaksinasi tahap dua, petugas layanan publik yang mendapat suntikan vaksin meliputi, ASN, TNI, Polisi, tenaga pendidik, tokoh agama, pedagang pasar, pelaku pariwisata dan transportasi, hingga wartawan. (ws/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00