Pemkab Kulon Progo Matangkan Persiapan Vaksinasi Tahap Kedua

Masyarakat yang sudah mendapatkan Vaksin

KBRN, Kulon Progo : Dinas kesehatan Kulon Progo terus mematangkan persiapan vaksinasi tahap kedua. Pendataan terus dilakukan pada petugas layanan publik di Kulon Progo.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan, hingga rabu kemarin sudah ada 23 ribu sasaran vaksinasi yang sudah didata. Puluhan ribu sasaran ini terdiri dari pegawai pemerintahan, TNI, Polri, ojek, pedagang pasar hingga jurnalis// Angka tersebut berpotensi masih bertambah, karena masih ada sasaran yang belum masuk data.

"Adapun salah satu sasaran yang belum terdata yakni berasal dari instansi vertikal," ucap Baning, di Kulon Progo, Kamis (25/2/2021).

Sedangkan, Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo, Sri Budi Utami mengatakan, vaksin tahap kedua dimungkinkan akan diberikan bertahap. Karenanya, vaksinasi akan diprioritaskan bagi pemberi layanan langsung ke masyarakat.

"Nanti akan ada prioritas karena mungkin pemberian vaksinnya bertahap. Vaksinasi tahap kedua dimungkinkan akan dimulai pada bulan Maret," ucap Sri Budi Utami. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00