Mayoritas RT di Kulon Progo Masuk Zona Hijau

KBRN, Kulon Progo : Sebanyak 4.337 rukun tetangga (RT) di Kabupaten Kulon Progo, masuk dalam zona hijau. Hal ini karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kulon Progo berjalan dengan cukup baik.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo Baning Rahayujati mengatakan, hingga Rabu (24/2) masih ada 141 RT yang masuk zona kuning. Sementara untuk zona oranye dan merah, tidak ada RT di Kulon Progo yang masuk di dalamnya. 

"Dengan hasil ini, maka mengharapkan masyarakat tetap konsisten melaksanakan protokol kesehatan ketat. Meski banyak RT yang masuk zona hijau," ucap Baning, Kamis (24/2/2021).

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Fajar Gegana menilai, Posko PTKM mikro khususnya yang ada di zona hijau di Kulon Progo belum berjalan efektif. Padahal di setiap Kalurahan di Kulon Progo kini sudah dibentuk posko PTKM mikro.

"Posko tersebut tidak rutin dijaga, karena dipandang berada di zona hijau. Padahal seharusnya, posko ini dijaga 24 penuh karena bersifat antisipasi," ucap Fajar. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00