Halim Positif, Tim Gugus Tugas Bantul Tracing Kontak Erat

KBRN, Bantul : Hasil uji swab PCR terhadap Bupati Bantul terpilih, yakni Abdul Halim Muslih dan istri yang dinyatakan positif Covid-19, kini keduanya menjalani perawatan di RS Panembahan Senopati Bantul dan dalam kondisi yang baik.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso, di sela-sela penerimaan vaksin dari Pemda DIY. Pihaknya kemudian langsung menindaklanjuti dengan tracing kontak erat. Sebanyak lima orang yang merupakan orang dekat Halim seperti ajudan dan anggota keluarga menjalani swab PCR.

“Kami tracing internal dulu, yaitu anggota keluarga dan lima orang yang kontak erat dengan beliau,” jelasnya, Selasa Selasa (26/1/2021).

Pihaknya juga sempat melakukan tracing eksternal kepada beberapa pihak terutama yang bertemu di kegiatan KPU Bantul beberapa waktu lalu dalam rapat pleno penetapan hasil pemilihan kepala daerah tetapi masih nihil. Untuk itu, pria yang akrab dipanggil dr. Oki ini menghimbau kepada mereka yang sempat berkontak erat terutama dalam 10 hari kedepan jika ada gejala covid-19 untuk segera memeriksakan diri di fasilitas kesehatan terdekat.

Sejumlah pejabat pada saat itu juga sempat berkontak dengan Halim seperti Wakil Bupati Terpilih, Joko B. Purnomo dan Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo. Namun dari hasil tes rapid antigen Hanung mengaku non reaktif.  Sementara itu Pemkab Bantul langsung melakukan disinfeksi di kompleks perkantoran Bupati dan Wakil Bupati setempat. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00