FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Sepuluh Ribu Lebih Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Bantul

KBRN, Bantul : Sebanyak lebih dari sepuluh ribu dosis vaksin covid-19 tiba di Bantul pada Selasa (26/1/2021) siang. Dari gudang Dinas Kesehatan DIY, vaksin langsung diantar menuju Dinas Kesehatan Bantul yang terletak di Kompleks Perkantoran Manding.

Vaksin diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharja beserta staf dan langsung disimpan di gudang. Ditemui di sela-sela penerimanaan Agus mengatakan, seluruh dosis yang diterima akan diberikan kepada 5.382 orang tenaga kesehatan (Nakes) di wilayah Bantul. Meski cukup banyak, tetapi jumlah itu masih di bawah kebutuhan untuk seluruh Nakes yang mencapai lebih dari enam ribu orang.

“Alhamdulillah Bantul sudah mendapatkan vaksin dari pemerintah melalui DIY dan kita dapat Sinovac 10.764 dosis atau ekuivalen dengan 5.382 orang atau sasaran yang akan divaksin,” jelasnya.

Untuk mengawali program ini, pihaknya akan menggelar vaksinasi perdana pada hari Kamis dengan melakukan penyuntikan kepada 12 orang. Mereka berasal dari perwakilan Forkompimda, yakni Sekda Bantul, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua IDI Bantul, tokoh agama dari FKUB, serta ia sendiri selaku Kepala Dinas Kesehatan.

“Kita akan laksanakan yang pertama secara simbolis kepada 12 orang tokoh yang ditunjuk dan dilanjutkan dengan teman-teman Nakes di RS Panembahan Senopati dan Dinkes, hari Kamis 28 Januari 2021, di RSPS nanti di gedung baru,” katanya.

Agus menambahkan seluruh Nakes di Bantul juga akhirnya sudah mendapat verifikasi dari pemerintah dan hasilnya ada sekitar lima ribu lebih yang telah mendapat pemberitahuan untuk vaksin. Vaksin sendiri nantinya akan didistribusikan ke 34 fasilitas kesehatan di Bantul yang meliputi seluruh puskesmas dan sejumlah rumah sakit. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00