FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksin Covid-19 untuk Kulon Progo Tiba Pekan Ini

KBRN, Kulon Progo : Setelah cukup lama dinanti akhirnya program vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Kulonprogo akan segera terlaksana. Rencananya, program ini akan dimulai pada pekan ini. 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati mengatakan, dari informasi yang diterima dari Dinas Kesehatan DIY, distribusi vaksin untuk Kabupaten Kulon Progo, direncanakan pada Rabu (27/1/2020) dengan jumlah vaksin yang diterima sebanyak 5.480 buah. 

"Pencanangan vaksinasi juga akan dilaksanakan di pekan ini," ujar Baning, di Kulon Progo, Senin (25/1/2021).

Terkait dengan distribusi vaksin tersebut. Dinas Kesehatan Kulon Progo pada saat ini sudah melakukan koordinasi dalam rangka persiapan penerimaan vaksin dan persiapan jadwal kick off pencanangan vaksinasi tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kulonprogo, Astungkara mengatakan, daftar nama penerima vaksin covid-19 pertama sudah disiapkan yaitu sebanyak 10 tokoh di Kulon Progo. Sepuluh orang tersebut meliputi Wakil Bupati, Kapolres, Komandan Kodim, Ketua DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, publik figur setempat dan tokoh organisasi kemasyarakatan.

"Karena faktor usia, maka Bupati Kulon Progo tidak masuk kriteria," ungkap Astungkara.

Tokoh-tokoh yang masuk daftar penerima vaksin pertama di Kulon Progo tersebut, sudah memenuhi persyaratan dan bersedia untuk divaksin. Pelaksanaan vaksinasi terhadap tokoh-tokoh tersebut dilakukan di RSUD Wates. Nantinya setelah vaksinasi10 tokoh tersebut, akan dilanjutkan terhadap tenaga kesehatan dengan jumlah sekitar 3 ribu 233 orang. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00