29 Nakes dan 9 Koas RSUD Jogja Terpapar Covid

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi

KBRN, Yogyakarta : Sebanyak 22 tenaga kesehatan, 7 dokter dan 9 mahasiswa koas di RSUD Kota Yogyakarta terpapar virus Corona.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, paparan pada tenaga kesehatan ditemukan dari hasil skrining kepada 228 tenaga kesehatan, yang keseharian bekerja melayani pasien Covid-19.

"Pemeriksaan dilakukan Minggu lalu dan hasilnya dua hari yang lalu," katanya, Minggu (29/11/2020).

Di sisi lain, Heroe menyebutkan, poliklinik dan pelayanan di RSUD Jogja tetap berjalan dan memberi pelayanan ke masyarakat.

"Sebab yang terkena adalah area Covid, dan masih ada dokter dan nakes lainnya yang masih bisa memberikan pelayanan kepada pasien," imbuhnya.

Paparan tersebut, dijelaskan Heroe, belum dapat dipastikan sumber penularan terjadi dari mana. Namun, hasil diagnosa keluar dalam waktu bersamaan.

"Penyebabnya dari mana masih dianalisis dan screening lanjutan untuk kontak erat dengan nakes tersebut sedang dilakukan," terangnya.

Wakil Walikota Yogyakarta itu menyebutkan, keseluruhan tenaga kesehatan di RSUD Kota Yogyakarta yang terpapar covid berstatus tanpa gejala.

"Beberapa diantaranya masuk shelter yang ada di RS Jogja, yang mampu menampung 30 pasien isolasi mandiri. Yang lainnya berada di rumah masing-masing," jelasnya.

Sementara itu, dengan deretan penambahan kasus di Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menegaskan, kapasitas shelter pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala di Kota Yogyakarta masih cukup.

"Shelter nakes di RS Jogja maupun di Tegalrejo masih sangat cukup," pungkasnya. (ian/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00