Cegah Cluster Keluarga, Dinkes Sleman Intensifkan Rapid Test di Pedusunan

Rapid Test Masyarakat di Desa Sariharjo Ngaglik

KBRN, Sleman : Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kesehatan melakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap masyarakat di Kelurahan Sariharjo berlangsung Balai Kalurahan RW 23 Panggungsari, Wonorejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. (22/10/2020)

Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Dinkes Sleman, dr. Novita Krisnaeni menyebutkan pihaknya melakukan rapid test di Kalurahan Sariharjo tersebut kepada warga setempat sebanyak 200 orang tepatnya warga Padukuhan Wonorejo. 

“Antusisme warga setempat sangat baik dan warga sudah mengerti akan pentingnya Rapid Test ini,” ujarnya.

Kegiatan ini diadakan rutin tersebut merupakan upaya preventif untuk menghindari adanya klaster keluarga dikawasan tersebut dan Kabupaten Sleman pada umumnya.

“Selain di masyarakat, kami juga mengadakan rapid di tempat-tempat yang berpotensi tinggi penularannya, lingkungan seperti di instansi yang melayani masyarakat secara langsung, seperti Dukcapil, Dinas Tenaga Kerja, dan Dinas Sosial, yang mana pekerjaan mereka langsung berhadapan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap dengan dilakukannya RDT tersebut dapat memutus rantai penularan Covid -19 dilingkup keluarga. Selain itu, dengan RDT tersebut sebagai salah satu langkah tracing. (koes/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00