Dinkes Gunungkidul Pastikan Nakes Tidak Terpapar Covid-19

Pegawai Dinkes mengikuti test swab

KBRN, Gunungkidul :  Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul berinisiatif melalukan test swab ( swab test) terhadap 120 pegawai. 

Hal ini dilakukan karena mereka sangat rentan terpapar Covid - 19, karena sering melakukan kontak langsung saat melaksanakan tugas.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawati mengatakan, pihaknnya memastikan pegawai tidak terpapar Covid-19 dengan memberikan fasilitas test swab gratis.

Langkah ini diambil untuk mengetahui kondisi kesehatan pegawai setelah mereka berjibaku menjalankan tigas sebagai tenaga kesehatan.

"Kita kan sering melakukan tracing, melakukan kontak langsung saat melaksanakan tugas baik swab test maupun penanganan pasien Covid-19," kata Dewi, Selasa (11/8/2020).

Dewi juga menyampaikan bahwa tes swab massal diikuti oleh seluruh pegawai Dinkes Gunungkidul. Sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan test swab  bagi tenaga kesehatan yang  bertugas di Puskemas.

"Langkah antisipasi itu diambil mengingat banyaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten khusunya yang terjadi pada tenaga kesehatan yang sampai saat ini  berjumlah 25," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00