Rapid Test Masal Seluruh Pegawai Kejari Negatif Covid 19

Pelaksaan Rapit Test Masal

KBRN, Gunungkidul: Puluhan pegawai Kejaksaan Negeri Gunungkidul mengikuti proses pemeriksaan rapid test Covid 19. Hasilnya seluruh test yang dilaksanakan oleh 67 pegawai dinyatakan seluruhnya negatif.

Kepala Kejaksaan Negeri Gunungkidul, Kosworo mengatakan, rapid test dilaksnakaan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Seluruh pengambilan sampel darah dilaksakan di Kantor Kejari Gunungkidul Kamis 28 Mei 2020.

"Bantuan alat rapid test ini dari Kejaksaan Agung. Hasil rapid sudah keluar seluruh pegawai Kejari dinyatakan Negatif Covid 19," papar Koswara kepada RRI.CO.ID, Jumat, ( 29/5/2020).

Dengan adanya rapid test tersebut pihaknya ingin memastikan pegawai jaksa harus sehat semua. Selain itu ini juga bagian dari mendukung pemerintah memutus rantai penularan Covid 19 di bumi Handayani.

"Tujuanya tentu saja baik. Jika terjadi apa apa pegawai kita harapkan istirahat dulu," ujarnya.

Selain melakukan rapid test masal. Kejari Gunungkidul juga menerapkan protokol Covid 19. Mulai menyiapkan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan mewajibkan memakai masker bagu seluruh pengunjung kejari. 

"Upaya ini merupalan langkah antisipasi pencegahan Covid 19," paparnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00