Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Desa Glagaharjo Sleman Menyerahkan Dua Orang Warga ke Pihak Keluarganya Setelah Selesai di Isolasi

KBRN. Sleman: Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Desa Glagaharjo Kecamatan Cangkringan Sleman yang berada dilereng Gunung Merapi menyerahkan 2 orang warga yang sudah selesai di isolasi selama 14 hari  kepada pihak keluarganya.

Ketua II Gugus tugas Penanganan Covid 19 Desa Glagaharjo, Sutarno,  mengatakan,  2 orang warga yang sudah selesai menjalani  isolasi mandiri selama 14 hari di Gedung PNPM Desa Glagahharjo Kecamatan Cangkringan Sleman tersebut yakni; Mesin 21 tahun warga Desa Glagaharjo dan Siti Fatimah 19 tahun warga Desa Tamanmartani Kecamatan Kalasan.     " mereka  nebjalani  isolasi mandiri karena mempunyai riwayat perjalanan dari bekasi Jawa Barat,” paparnya, Sabtu (23/5/2020).

Dikatakan, dua orang tersebut sebelum diserahkan ke pihak keluarganya dilakukan Rapid Test di Rumah Sakit Akademik RSA UGM dengan hasil nonreaktif. Hari ini Sabtu (23/5) Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Desa Glagaharjo menyerahkan keduanya kepada keluarganya masing-masing dan salah satunya diserahkan ke Pemerintah Desa Tamanmartani karena warga Desa Tamanmartani diisolasi Mandiri di Gedung PNPM Desa Glagaharjo dengan di lengkapi surat keterangan yang di tujukan kepada yang bersangkutan dan Pemerintah Desa Tamanmartani.

"mereka sudah dinyatakan benar-benar sehat dari hasil rapid test yang dilakukan di  RSA UGM untuk mengantisipasi bila ada warga sekitar merasa ragu ragu kepada mereka” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Tamanmartani Tomi Nugroho selaku Pemerintah Desa Tamanmartani dan pihak keluarga menerima penyerahan atas nama Siti Fatimah dari Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Desa Glagaharjo. Diungkkapkan,  warganya tersebut  juga sudah mendapatkan surat keterangan Sehat dari Puskesmas Kalasan karena  Siti Fatimah warga Dusun Caturharjo Desa Tamanmartani selama masa observasi tidak di temukan gejala dan tanda infeksi Covid 19.(yon/ryt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00