Lanal Yogyakarta dan Pemprov DIY Bagikan 1000 Masker di Pasar Prambanan Sleman

KBRN, Sleman : Sebagai bentuk dukungan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 melalui Gerakan Wajib Pakai Masker, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menggelar  aksi sosial pembagikan 1000 masker kepada warga masyarakat di Pasar Prambanan, Sleman Yogyakarta pada Jumat,  (15/05/2020).

Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro mengatakan,  Gerakan Wajib Pakai Masker digelar oleh pemprov DIY dengan pertimbangan bahwa sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 masih terus terjadi.

"Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi seluruh komponen masyarakat, dengan pertimbangan tersebut jajaran instansi dan dinas pemerintah, baik lingkup pemprov DIY maupun dinas dan instansi vertikal di wilayah DIY secara sepakat dan serentak mendukung kebijakan pemprov DIY dengan melaksanakan pembagian masker di beberapa wilayah yang telah ditentukan," tandasnya.

Dijelaskan, aksi serentak gerakan memakai masker membagikan  sekitar 1000 masker kepada warga masyarakat di lingkungan pasar Prambanan, baik kepada pedagang, pengunjung, tukang parkir maupun kepada warga yang kebetulan melintas di sekitar pasar.

"Dengan Gerakan Wajib Pakai Masker secara serentak ini, semoga dapat membantu upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah DIY," jelas Danlanal Yogyakarta.

Lebih lanjut Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Marinir Bambang Adrianto mengungkapkan, ada  sekitar 25 personel prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta melaksanakan persiapan di lingkungan pasar Prambanan, diantaranya memasang spanduk himbauan peringatan di lokasi strategis pasar bertuliskan 'Stop Penyebaran Covid-19, Anda Memasuki Area Wajib Pakai Masker'.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mencegah Covid-19 antara lain menjaga kebersihan, memakai masker dan meningkatkan kekebalan atau imunitas badan, mengkonsumsi makanan bergizi, sayuran dan buah, berolah raga serta mengatur pola istirahat yang cukup.

Sementara itu, Kepala UPTD Pelayanan Pasar Wilayah 1V Ahmad Andhi menyatakan,  kami mewakili komunitas yang ada di Pasar Prambanan sangat berterimakasih mendapat bantuan 1000 masker dari Lanal Yogyakarta  karena masker ini memberikan rasa aman kepada pengunjung yang ada di Pasar. Sehingga dengan memberikan masker kemudian di pakai,  mudah-mudahan membuat pengunjung tidak jera datang ke Pasar Prambanan.

"Sebenarnya mayoritas pedagang di Pasar Prambanan sudah memakai masker, pemberian masker ini alhamdulillah bisa untuk cadangan” pungkasnya. (yon/ryt-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00