5 Kendaraan Terpaksa Diputarbalikkan Arah Oleh Petugas Covid 19 DIY Karena Tidak Disiplin

KBRN, Sleman : Lima kendaraan terpaksa untuk di putarbalikan arah karena tidak disiplin dalam operasi Covid 19.

Kepala Seksi Angkutan tidak dalam trayek Bidang Angkutan Dinas Perhubungan DIY Sigit Budi Raharjo mengatakan, hasil pemeriksaan Covid 19 bagi kendaraan di pintu timur Prambanan Sleman yang di periksa ada 70 kendaraan yakni mobil Pribadi 45 kendaraan, mobil penumpang 17 kendaraan, bus besar 2 kendaraan, pick up 5 kendaraan dan sepeda motor 1 kendaraan.

Sedangkan penumpang yang di periksa sebanyak 137 orang  meliputi tujuan DIY 129 orang, luar DIY 8 orang dan berasal dari zona merah sebanyak 32 orang serta dari non zona merah sebanyak 105 orang.

Dikatakan dalam operasi Covid bagi kendaraan tersebut 5 kendaraan terpaksa memutarbalik arah karena, kedisiplinan yang rendah terkait penggunaan masker bagi penumpang mobil, dan  tidak ada identitas dari zona merah termasuk juga surat keterangan sehat. "Sangat di sayangkan karena sudah H-10 menjelang lebaran maka dari itu petugas Gabungan operasi Covid 19 DIY terpaksa memutarbalikan arah 5 kendaraan tersebut,” ungkap Sigit Budi Raharjo, Kamis (14/5/2020).

Lebih lanjut Sigit mengatakan, dengan adanya pemeriksaan check Point, yang menjadi sorotan utama yakni kendaraan  ang berasal dari zona merah dan juga dari Daerah PSBB.  Kontrol kendaraan  yang paling utama seperti daerah Surabaya, Semarang, Jakarta dan Malang.

Ia menambahkan,  kendaraan yang masuk ke wilayah DIY terpantau semakin lama semakin menurun, tetapi hal itu belum bisa dipastikan karena masih melihat 10 hari ke depan terutama di hari H-7 sampai dengan menjelang lebaran. 

Ia menghimbau  kepada pengendara tetap menggunakan masker, lengkapi dengan identitas baik pengemudi maupun penumpang. "Karena itu,  menjadi catatan kita untuk memblokir penyebaran covid 19, untuk yang pergi dinas dilengkapi dengan surat dinas,” ujarnya.(yon/ryt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00