Mudik, Seorang Warga Hargobinangun Sleman diisolasi di Aula Bumi Perkemahan

KBRN, Sleman : Satu orang warga Desa Hargobinangun, Pakem, Sleman, terpaksa diisolasi di aula kawasan Bumi perkemahan Girikaton wilayah setempat karena kehendak keluarganya dan masyarakat.

Camat Pakem, Suyanto kepada RRI mengatakan, satu orang warga yang diisolasi yakni atas nama Rey Victoryan (24 ) tahun warga Dukuh Sawungan Desa Hargobinangun Sleman yang batu dating dari Bekasi Jawa Barat,

“Rey Victoryan terpaksa diisolasi di aula kawasan Bumi Perkemahan Girikaton karena keluarganya dan masyarakat setempat keberatan apabila diisolasi di rumah. Maka dari itu mereka sepakat menghendakinya diisolasi di tempat yang telah disediakan oleh Padukuhan Sawungan Desa Hargobinangun agar warganya tidak merasa was-was,”ungkapnya, Kamis, (14/5/2020).

Lebih Lanjut Camat Pakem Suyanto mengatakan, terkait penjagaan tempat isolasi, ada piket dari warga RT Padukuhan Sawungan secara bergantian hingga selesai isolasi.

Sementara itu, saudara dari Rey Victoryan yakni Suryanto (58) tahun mengatakan, setiap pukul 22.00 WIB dan pukul 02.00 WIB selalu dipantau warga.

“Sore mendapat kiriman makan dari saudaranya. Selain itu juga mendapat bantuan sembako maupun uang dari pihak orang lain. Diharapkan dia tetap menjalani isolasi selama 14 hari sesuai anjuran pemerintah meskipun dari Bekasi sudah membawa surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah menjalani Isolasi selama 14 hari nanti Rey akan diberi surat keterangan sehat dari Puskesmas dan warga setempat akan memperbolehkan pulang ke rumahnya.

Sementara pantauan RRI, tempat isolasi di aula kawasan Bumi perkemahan Girikaton di Desa Hargobinangun Pakem tersebut lokasinya sangat sepi sekali, jauh dari perkampungan. Untuk masuk ke tempat tesebut jalannya agak sulit dan di sekitar tempat isolasi diberi garis batas dengan tali. (yon-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00