Kasus Positif Covid-19 di Bantul Terus Naik

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santoso

KBRN, Yogyakarta : Trend pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bantul, mengalami kenaikan dari segi jumlah. Pada awal Mei jumlahnya sekitar 14 orang, kemudian dari tanggal 2 sampai 7 Mei melonjak menjadi 17 orang.

Sehari kemudian pada tanggal 8 Mei jumlahnya pasien positif kembali naik menjadi 21 orang, lalu bertambah lagi menjadi 22 orang pada tanggal 9 Mei, dan pada tanggal 10 Mei jumlahnya bertambah lagi menjadi 23 orang.

”Kenaikan di Bantul karena munculnya kluster baru dari Indogrosir, sehingga menimbulkan tambahan yang banyak,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso, Senin (11/5/2020).

Sesuai laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dari 14 orang karyawan Indogrosir yang berdomisili di wilayah Bantul, ada tiga karyawan yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

”Kita tetap melakukan tracing, dan hingga kini belum menemukan pasien positif di luar yang tiga itu,” lanjut dia.

Menyikapi terus naiknya jumlah pasien positif Covid di Bantul, pria yang akrab disapa Dokter Oky itu menghimbau masyarakat, agar saat beraktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

”Pakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah makan,” terang dia. (ws/yyw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00