Penyemprotan Disinfektan di Tempat Fasilitas Umum Guna Cegah Covid 19

KBRN, Sleman : Untuk mencegah Covid 19 Tim Relawan Komunitas Siaga Merapi (KSM) Desa Glagaharjo Kecamatan Cangkringan Sleman yang berada di lereng Merapi terus melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat fasilitas umum wilayah setempat.

Ketua relawan Komunitas Siaga Merapi KSM Desa Glagaharjo Rambat kepada RRI mengatakan, tim relawan KSM Desa Glagaharjo bekerjasama dengan Tim Gugus tugas covid 19 tingkat Desa  terus melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum 10 Dusun Desa Glagaharjo  antara lain rumah warga, jalan tengah perkampungan, Pasar, masjid, tempat wisata dengan  melibatkan sekitar 50 personil meliputi 40 relawan, linmas dan Tim Gugus  Tugas Covid 19” tandasnya (10/5/2020).

Di katakan penyemorotan dilakukan dengan keliling menggunakan mobil dan manual, bertujuan untuk pengendalian penyebaran virus corona secara dini  agar virus corona tidak menyebar ke wilayah Desa Glagaharjo Cangkringan yang berada di Kawasan Rawan Bencana (KRB) 3 dari puncak Merapi. Selain itu diharapkan warga merasa aman, pembeli di pasar maupun para pedagang juga merasa nyaman dan aman.  

Ia menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah, seperti tetap tinggal di rumah saja, menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun sebelum kegiatan maupun sesudah kegiatan, memakai masker, bagi para pedagang maupun pembeli .

Lebih lanjut Rambat mengatakan, penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum Desa Glagaharjo terus dilakukan tidak ada batas waktu karena menunggu keadaan hingga betul-betul kondusif hingga pemerintah menyatakan aman. Saya berharap wabah virus corona segera berakhir, ” ungkapnya  

Semenatara itu salah satu pedagang di pasar butuh Ibu Idayati 40  tahun mengatakan, dengan di lakukannya penyemprotan di Pasar Butuh ini dirinya merasa sangat senang sekali,  merasa lebih nyaman dan tidak was-was dengan adanya penyebaran virus corona tersebut.

Sejumlah pedagang di Pasar Butuh Galagaharjo Cangkringan banyak yang mengeluhkan mengenai jam penyemprotan pasar, pedagang berharap penyemprotan  di lakukan sekitar pukul 12.00 WIB karena apabila dilakukan penyemprotan pada pukul 10 .00 WIB saat itu pembeli masih cukup ramai di bulan Ramadhan seperti ini, sehingga yang tadinya mau membeli akhirnya batal karena akan dilakukan Penyemprotan ,” pungkasnya.(yon/joel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00