Vaksinasi Dosis Ketiga (Booster) untuk Masyarakat Kelurahan Patangpuluhan Jogja

KBRN, Yogyakarta : Vaksinasi Covid 19 dosis 3 atau booster merupakan vaksinasi dengan jenis vaksin yang sama ataupun jenis vaksin yang berbeda dengan vaksinasi primer dosis 1 dan 2.

Vaksinasi booster dibutuhkan untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan dari vaksinasi primer.

Untuk itu, Puskesmas Wirobrajan melaksanakan Vaksinasi Booster dosis 3 untuk warga masyarakat, dengan target 200 orang warga Kelurahan Patangpuluhan, bertempat di Puskesmas Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022).

Di sela-sela melaksanakan pendampingan Vaksinasi dosis 3 Babinsa Kelurahan Patangpuluhan Koramil 10/Wirobrajan mengungkapkan, manfaat vaksin booster Covid 19 dapat meningkatkan imunitas tubuh dan memperpanjang masa perlindungan terhadap virus serta dapat membantu mengurangi penyebaran Covid 19.

"Vaksinasi booster diberikan kepada  seluruh masyarakat usia 18 tahun keatas yang telah menerima dosis primer lengkap minimal 6 bulan dengan prioritas lansia dan warga masyarakat yang memiliki system kekebalan yang rendah sehingga berisiko terinfeksi serta warga yang memiliki riwayat penyakit seperti diabetes, jantung, gangguan pernafasan dan kelompok beresiko tinggi lainnya," pungkas Babinsa. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar